Minggu, 15 April 2012

Video dan Penyebab Gempa Aceh Terbaru 2012

Gempa Aceh Terbaru 2012. Gempa aceh yang terjadi beberapa waktu lalu dengan kekuatan 8,5 Skala Richter pada kamis sore 12 april 2012 menimbulkan banyak pertanyaan. Salah satunya apakah akan terjadi Tsunami seperti gempa yang terjadi pada tahun 2004 silam?




Kemungkinan terjadi Tsunami mungkin ada karena sampai saat ini masih sering terjadi gempa susulan dengan kekuatan yang masih cukup tinggi, oleh karena itu himbauab kepada warga aceh dan sekitarnya untuk tetap berhati-hati dengan segala kemungkinan yang akan terjadi.

Pusat gempa bumi terjadi di Kabupaten-Simeulu-NAD , 639 km BaratDaya Kabupaten-Aceh Jaya , 659 km BaratDaya Kabupaten Aceh Barat , 667 km BaratDaya Banda Aceh-NAD , 1900 km BaratLaut JAKARTA-INDONESIA.


Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Bengkulu mendapatkan peringatan dini atas kemungkinan terjadinya Tsunami akibat gempa berskala 8,9 Richter. Namun, BMKG kemudian merevisi kekuatan gempa menjadi 8,5 Richter.vOleh karenanya di himbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada.


Demikian info seputar Gempa Bumi di Aceh, Gempa Aceh, Gempa Bumi di aceh Terbaru 2012. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar