Rabu, 11 April 2012

Gempa Bumi Aceh 8.5 SR 11 April 2012 Terbaru

Video Gempa Bumi Aceh 8.5 SR 11 April 2012 Terbaru. Hay sobat, kali ini madhi akan share info seputar gempa bumi yang melanda aceh tadi. Aceh ini memang rawan gempa ya? Bagai mana infonya, monggo baca artikel ini sampai habis :) Gempa bumi di Aceh 11 april 2012 tadi sore. Penyebab gempa di acehGempa di aceh tadi sore.


Gempa Bumi Aceh 8.5 SR 11 April 2012. Lagi-lagi aceh dilanda gempa. Hari ini rabu11 April 2012 pukul 15:38:29  WIB, telah terjadi gempa yang mengguncang Aceh dan dirasakan hingga Medan, dan beberapa daerah lain di Sumatera Utara seperti Padang dan Bengkulu. Gempa Aceh serta gempa susulan yang berkekuatan antara 8.5 – 8,9 SR ini membuat panik warga sekitar, menurut informasi yang didapatkan, warga yang lokasi keberadaannya dekat dengan pantai Bireun langsung berlarian menjauh dari pantai. Karena menurut BMKG, gempa yang berpusat di dekat pulau Sumatera dan berada di tengah laut tepatnya di 2.40 LU – 92.99 BT di kabupaten Simeulue – NAD dengan kedalaman lebih kurang 10 KM ini berpontensi Tsunami. Gempa Bumi di aceh 11 april 2012
Saat ini dibeberapa daerah di Aceh dan Sumatera Utara harus melalui waktu tanpa listrik, karena pembangkit listrik di wilayah tersebut mati otomatis setelah terkena guncangan gempa yang terlalu kuat.
Saat ini dibeberapa daerah di Aceh dan Sumatera Utara harus melalui waktu tanpa listrik, karena pembangkit listrik di wilayah tersebut mati otomatis setelah terkena guncangan gempa yang terlalu kuat. Warga berhamburan untuk menyelamatkan diri dari ancaman tsunami setelah gempa 8.5 SR, ada yang menuju perbukitan. Sementara itu sewaktu gempa terjadi, para pengunjung Swiss-Belhotel Medan berhamburan ke luar, karena guncangan terasa kuat dan menerus.
Dalam gempa ini BMKG menyatakan Aceh, Sumatra Utara dan Sumatra Barat berstatus awas, untuk itu warga diharapkan untuk waspada karena kemungkinan terjadi Tsunami cukup besar.
Demikian info seputar Gempa bumi aceh 8, 5 SR 11 april 2012 yang di kuatirkan menimbulkan Tsunami, semoga bermanfaat :) Gempa bumi di aceh terbaru, gempa bumi di aceh 11 april 2012
Dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar