Selasa, 27 Desember 2011

Cara Menonaktifkan Fungsi Search Pada OS Windows

Kali ini saya akan membahas cara menonaktifkan seach pada windows.
Seperti yang kita ketahui sobat blogger, kalo di dalam OS windows terdapat alat pencari (search).
Fungsi search pada windows digunakan untuk mencari file-file di komputer, dimana dengan mengetik file ekstention seperti *.exe, *.doc, dll maka kita dan orang lain dapat mencari file-file yang ada pada komputer tersebut yang disimpan pada hardisk di partisi manapun.

Tetapi terkadang ada orang yang iseng dengan kita sehingga dia dapat mencari file-file kita dengan alat pencari (search) jadi file kita ditemukan oleh orang lain. Oke langsung saja berikut adalah cara menonaktifkan fungsi search pada windows.

Berikut cara menonaktifkan fasilitas search:
  1. Tekan tombol windows+R (run) di keyboard.
  2. Ketikkan “gpedit.msc”.
  3. Pilih user configuration – Administrative templates – Star menu and taskbar.
  4. Akan muncul banyak opsi, cari “Remove search menu from star menu”
  5. Double klik entry tersebut kemudian Pilih Enabled
  6. Apply dan OK, keluar dari gpedit dan coba anda tekan Ctrl+f atau F3
  7. Maka windows search tidak akan   muncul
    Demikian lah langkah-langkah untuk membuat seach pada windows tidak muncul, selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar